Ibu Sri – Pengamen Jalanan yang Mendadak Terkenal

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Ibu Sri – Pengamen Jalanan yang Mendadak Terkenal
Image : Hitam Putih – Trans 7

Ibu Sri sang pengamen jalanan yang memiliki suara emas mendadak terkenal berkat video dari seseorang yang di upload ke youtube. Ibu Sri memiliki keunikan yang beda dari pengamen lainnya yaitu selalu membawa sang buah hati tatkala menggenjreng senar gitar kentrungnya/ukulele di pinggiran jalan dan dari pasar ke pasar.

Ibu Sri kelahiran Malang, Jawa Timur sudah menjadi pengamen jalanan sejak usia dini tepatnya umur 7 tahun. Ketika di wawancarai oleh salah satu stasiun televisi swasta ia mencurahkan isi hatinya yang sangat meneyedihkan.

Curahan Hati Ibu Sri

Ketika umur 7 tahun Ibu Sri sudah menjajahkan kaki di beberapa terminal untuk mengamen, ia mengamen bukanlah tanpa sebab namun karena paksaan dari ayahnya. Ia menceritakan saat itu jika saya tidak mendapatkan uang 60 ribu rupiah maka saya akan di pukuli bapak saya, tak sekali saya di pukulinya – tutur ibu sri dengan deraian air mata.

Hingga suatu hari Ibu Sri tak sanggup menahan sikap yang diterimanya lantas ia kabur meninggalkan rumah dan tanpa disangka sampai ke bandung. Di bandunglah ia mulai menemui kehidupan yang baru dan lebih tentram terutama bertemu dengan sang kekasih hati.

Jaja yang kini telah menjadi suami dan bapak dari anak-anaknya adalah seorang pria tuna netra namun memiliki hati yang sangat baik. Jaja memperlakukan sri dengan lembut dan jaja juga yang merawat sri ketika di bandung hingga tumbuhlah rasa cinta di antara mereka.

Karena keahlian ibu sri hanya mengamen maka di bandung ia juga menjadi seorang pengamen jalanan hingga usia yang tak lagi muda ia tetap ceria mendendangkan lagu. Pada suatu hari ketika mengamen dengan membawakan lagu Sambalado di salah satu pasar ia di rekam oleh seseorang namun ibu sri tidak menanggapinya dengan serius karena ia hanya mengira bahwa rekaman tersebut untuk hiburan semata. Namun tak di sangka dari rekaman tersebutlah nama Ibu Sri melambung dengan pesat hingga ia bertemu dengan sang idola yaitu Ayu Ting-Ting.

Baca Juga Artikel : Helm Anti Begal – Inovasi Karya Anak Bangsa Yang Mendunia

Dari perjalanan Ibu Sri kita bisa memetik berbagai pelajaran yaitu sayangilah anak-anak anda seperti anda menyayangi diri anda sendiri karena sejatinya anak adalah amanah terbesar yang di titipkan oleh Sang Maha Pencipta 🙂

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *