Cara Mudah Agar Artikel Baru Cepat Terindex Google

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
Cara Mudah Agar Artikel Baru Cepat Terindex Google
image : searchengineland.com

Siapa sih yang gak pengen artikel yang baru dibuat Cepat Terindex oleh mesin pencarian Google dalam hitungan detik? Semua blogger pasti menginginkannya. Sebenarnya cara untuk menjadikan artikel cepat terindex oleh google sangatlah mudah, namun banyak juga para newbie yang masih bingung akan hal tersebut sehingga mereka mengikuti kursus SEO dengan nominal yang tidak sedikit.

Banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan ketika artikel baru cepat terindex oleh google terutama untuk para blogger dengan niche berita yang memiliki jumlah kompetitor yang sangat banyak sehingga membuatnya harus berusaha dengan extra untuk menduduki halaman pertama google dengan waktu yang sangat cepat.

Membuat artikel cepat terindex oleh google memiliki satu syarat mutlak yang harus anda terapkan yaitu website/blog harus sudah terhubung dengan Google Webmaster Tools (GWT). Jika website anda belum terhubung dengan webmaster maka sungguh mustahil artikel baru cepat terindex oleh google, untuk cara menghubungkan website dengan webmaster silakan anda baca artikel yang telah saya buat, berikut linknya “Cara Mendaftarkan Website ke Google Webmaster Tools”. Setelah anda mendaftarkan website ke webmaster kini saatnya saya menjelaskan cara agar artikel cepat terindex oleh google, simak guys.

Cara Mudah Agar Artikel Baru Cepat Terindex Google

Supaya artikel cepat terindex oleh google dan menduduki halaman pertama anda harus menyiapkan artikel yang sudah SEO Frirendly. Jika sudah menyiapkan artikel tersebut silakan terapkan cara-cara di bawah ini.

  1. Langkah pertama silakan anda login terlebih dahulu di akun webmaster
  2. Setelah anda login kini silakan kunjungi url berikut” google.com/webmaster
  3. Silakan anda masukan link artikel yang telah anda terbitkan dengan cara copy dan paste ke url tersebut
  4. Setelah itu centang captha yang sudah disediakan oleh google, hal ini di lakukan oleh google supaya google mengerti bahwa anda adalah manusia bukan robot dan klik submit artikel

Anda sudah berhasil memberitahu google untuk segera meng-crawl link artikel anda, namun semuanya belum berhenti sampai di sini karena anda juga harus melakukan submit melalui akun Google Webmaster Tools, berikut caranya.

  • Silakan anda masuk di akun webmaster
  • Silakan anda klik nama website yang telah di daftarkan
  • Kemudian klik menu perayapan/crawl
  • Silakan anda klik Ambil Sebagai Google/Fetch as Google
  • Isikan link artikel terbaru anda tanpa menggunakan http.example.com. lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini

ambil-sebagai-google

  • Setelah anda mengisikan link tersebut silakan anda klik Fetch as Google dan klik Fetch
  • Setelah anda klik Fetch maka muncul pemberitahuan untuk mengirim ke index silakan anda klik Submit to Index dan klik Crawl only this URL kemudian klik tombol Go. Jika sudah terkirim maka akan muncul pemberitahuan “URL telah dikirmkan ke Indeks”

Selamat artikel terbaru anda akan segera masuk di halaman mesin pencarian google dalam hitungan beberapa detik. Untuk memastikan bahwa artikel anda sudah masuk di halaman google silakan anda ketik di halaman baru dengan mengisikan url artikel anda “Site:URL Artikel Anda”, contohnya seperti ini “Site:http://example.com/newpost/”.

Jika artikel anda belum masuk di halaman google maka anda belum memasukan sitemap/peta situs website ke dalam Google Webmaster Tools, untuk caranya silakan anda baca artikel yang telah saya buat “Cara Membuat Sitemap Dengan Plugin Google XML Sitemap”.

Perlu Diketahui

Setelah anda melakukan beberapa cara di atas maka artikel anda akan segera berada di dalam mesin pencarian google, namun untuk menduduki peringkat pertama google anda harus memiliki konten yang berkualitas dan google akan mereview konten anda apakah layak untuk menduduki peringkat pertama atau sebaliknya.

Sebenarnya ada lagi cara yang bisa anda gunakan yaitu dengan melakukan ping ke berbagai situs yang ternama namun hal tersebut tidak saya jelaskan karena dapat membuat search engine menganggap bahwa situs anda adalah spam dan tidak natural. Mungkin jika anda menerapkan ping ke berbagai website ternama, website anda akan menduduki peringkat pertama google namun hal tersebut tidak akan bertahan lama, jadi sangat sia-sia.

Demikian artikel kali ini, semoga artikel anda segera terindex oleh google dan semoga menduduki peringkat pertama, jika ada yang hendak di tanyakan atau ada cara lainnya silakan tinggalkan jejak komentar di kolom komentar 🙂

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *