Helm Anti Begal – Inovasi Karya Anak Bangsa Yang Mendunia

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Helm Anti Begal – Inovasi Karya Anak Bangsa Yang Mendunia

Hari demi hari Angka Perampokan di Negeri ini semakin meningkat terutama begal montor yang sering membuat resah masyarakat. Baik lelaki maupun perempuan merasa takut berada di jalanan sepanjang malam, namun kini anda tidak perlu resah lagi karena helm karya anak bangsa ini mampu menaklukan si raja begal kala merebut montor anda.

Linus Nara Paradhana anak muda usia belasan tahun ini berhasil membuat helm yang sangat menakjubkan yaitu helm anti begal. Helm anti begal bekerja sangat baik ketika montor anda di rebut oleh si begal dengan cara menekan tombol yang berada di atas helm maka montor anda akan berbunyi alarm yang sangat kencang dan otomatis akan berhenti dengan sendirinya.

Sekilas Kisah Sukses Linus Nara Pradhana

Pria muda kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur memiliki segudang ide inovatif yang di tuangkan kedalam produk helm. Ketika Nara menduduki bangku Sekolah Menengah Pertama ia telah sukses membuat helm berpendingin atau gel coated helmet yang di beri nama helm Naravation. Pada tahun 2012, Berkat inovasinya tersebut Nara berhasil menyabet medali emas International Exhibition for Young Inventors yang diselenggarakan di bangkok dan membuat detap kagum hati para pengusaha helm terutama AVS sehingga AVS memberikan sponsor sekaligus mendanai segala penelitian Nara tentang produk helm.

Tak sampai di situ kini Linus Nara Pradhana yang telah menduduki bangku Sekolah Menengah Atas tepatnya di SMAN 16 Surabaya jurasan IPA telah berhasil menciptakan gagasan baru yaitu helm anti begal. Nara memaparkan mendapatkan ide tersebut karena di daerah komplek perumahannya atau di daerah Surabaya sering kali terjadi perampasan montor bahkan ada yang meninggal karena aksi pembegalan tersebut.

Nara juga menjelaskan cara kerja helm anti begal ini sangat unik yaitu ketika pelaku begal merampas montor anda dan mengendarainya sejauh beberapa meter maka silakan anda pencet tombol yang ada di atas helm tersebut maka alarm akan berbunyi dengan sendirinya dan otomatis sepeda motor akan berhenti, karena alarm berbunyi sangat keras dapat menyebabkan warga disekitar kejadian keluar dan mengeroyok si begal tersebut.

tombol-helm-anti-begal

Lagi-lagi berkat inovasi yang diusung Linus Nara Pradhana pada tahun 2015 membuatnya masuk dalam kategori Finalis National Young Inventors Award yang diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Hasil dari semua kesuksesan tersebut Nara kini telah membeli rumah, mobil dan membiayai segala keperluan untuk pendidikannya sendiri.

Baca Juga Artikel : Si Kecil Yang Cerdik – Sukses di Usia Dini

Di usia yang muda itu Linus Nara Pradhana telah memberikan inspirasi kepada kita semua bahwa sukses di usia muda bukanlah hal yang mustahil dan sebuah inovasi yang bermanfaat dapat membuka gerbang kesuksesan.

Kini saatnya para pemuda Indonesia bekarya memajukan Negeri ini dan hilangkan semua kebiasaan negatif yang ada di dalam diri. Semoga Kisah sukses Nara dapat menginspirasi anda dan menciptakan Nara-Nara baru di dalam Negeri ini 🙂

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *