Proyek Monsoon – Sukses Menyulap Jalanan Korea Kala Hujan

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Proyek Monsoon – Sukses Menyulap Jalanan Korea Kala Hujan

Demam Korea masih nampak di kalangan anak muda Indonesia, terutama para wanita. Berbagai aksesoris asal korea terjual laris manis di negeri ini, bukan hanya kategori fashion yang di gandrungi bahkan artis dan aktor asal korea pun jadi idola mereka. Namun, semua kurang lengkap jika belum mengetahui tentang lukisan ajaib dari negeri gingseng tersebut, yaitu lukisan mural yang diapplikasikan ke dalam proyek mansoon.

Proyek Monsoon – Sukses Menyulap Jalanan Korea Kala Hujan

Hujan identik dengan berbagai rasa takut, ntah takut karena banjir, takut karena suara petir, takut karena angin yang kencang, dan sebagainya. Rasa takut yang dialami karena hujan menyebabkan seseorang enggan keluar rumah dan lebih senang menikmati suasana dingin di dalam rumah. Hal tersebut di jadikan acuan oleh para desainer asal Korea Selatan untuk merubah rasa takut karena hujan menjadi sebuah keceriaan.

Para desainer asal korea bekerja sama dengan Pantone untuk menyulap jalanan menjadi keceriaan tatkala hujan, dengan menamakan “Project Monsoon”. Al-hasil proyek yang mereka bangun membuahkan kesuksesan yang luar biasa, sehingga membuat para penduduk dari Negeri Gingseng tersebut senang untuk berkelana di bawah payung tatkala hujan menyapa.

proyek-monsoon-korsel-satu

Lukisan yang terdapat dari proyek tersebut termasuk jenis lukisan mural, namun bukan lukisan mural biasa karena lukisan ini dapat terlihat ketika terkena air atau air hujan. Selama musim hujan penduduk akan disuguhi lukisan yang indah bertemakan hewan laut di sertai balutan warna yang cerah dan beragam.

Lukisan mural di warnai dengan cat khusus yang bernama cat hydrochromic yang bisa berubah dari transparan menjadi berwarna ketika basah. Jadi ketika hujan menyapa maka jalananan korea akan menjadi seperti berada di atas kolam ikan yang besar.

proyek-monsoon-korsel-tiga

Hasil karya dari proyek mansoon menjadi perbincangan seluruh dunia, dan memberikan nilai positif dari para pelukis tersohor, sehingga membuat proyek ini mendapatkan penghargaan Black Pencil dan Yellow Pencil di A&AD New Blood.

Selain itu, berkat ide kreatif ini mendatangkan lebih banyak lagi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang menjajahkan kaki ke Negeri Gingseng. Hmmm, pasti para demam korea juga semakin bertambah banyak.

Baca Juga Artikel : Tips Sukses Membangun Kerajaan Bisnis

Hayooo yang lagi demam korea, yuk berlibur ke sana untuk lebih menikmati berbagai sensasi yang telah disediakan. Eits, namun dari pada jauh-jauh ke Korea lebih baik para seniman Indonesia Berkarya seperti seniman di korea deh, supaya Indonesia menjadi Negeri Kreatif Sepanjang Masa. Hehee.

Sepertinya ide yang berasal dari Korea bisa menjadikan inspirasi untuk anda, seperti mewarnai halaman depan kafe yang bisa berubah ketika hujan turun sehingga membuat para pelanggan senang berkunjung di cafe anda, atau hal lainnya yang dapat memberikan daya tarik sendiri dari tempat bisnis anda. Inovasi yang bagus untuk anda terapkan guys. Okelah, sampai disini dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Selamat berlibur :).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *