Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Malas

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Malas

Aah malas banget hari ini, rasanya pengen tidur yang nyenyak atau menikmati kehidupan yang telah ada. Kata-kata seperti itu selalu terlontar dari buah bibir si pemalas. Jika kata-kata tersebut keluar dari bibir anda maka katakanlah “STOP!!!” dan lekas lakukan tindakan yang dapat membangkitkan bara api semangat anda. Jika anda mengikuti berbagai perasangka malas maka bisa jadi anda akan menemui hal yang serupa di ke-esokan hari.

Rasa malas sudah biasa terjadi pada diri manusia, namun jika rasa malas selalu menghampiri kehidupan anda maka ada yang tidak beres dengan suasana hati anda dan harus segera melakukan perubahan “move on” karena jika rasa malas tersebut tidak segera anda perbaiki maka hal tersebut bisa membatasi perjalanan karir anda bahkan bisa saja karena rasa malas yang selalu menghampiri akhirnya anda menemui berbagai fikiran negatif yang sangat berdampak buruk untuk kejiwaan anda. Kenapa saya katakan demikian? Karena sejatinya rasa malas adalah hasil dari bisikan setan yang berhasil merasuki hati dan fikiran anda yang bisa merusak suasana hati dan bisa berdampak buruk untuk jiwa anda. Untuk mengatasi rasa malas, saya akan memberikan sedikit cara yang bisa anda terapkan. Simak guys.

Cara Ampuh Menghilangkan Rasa Malas

Kurangi Jam Tidur

Lho koq kurangi jam tidur? bukannya kurang tidur semakin mendatangkan rasa malas?. Yang saya maksud dengan kurangi jam tidur adalah jangan terlalu lama tidur dalam arti tidurlah dengan waktu standar antara 6-7 jam karena jika anda terlalu lama tidur maka suasana ngantuk akan selalu menghampiri anda.

Bangun Pagi

Bangun pagi adalah cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa malas karena udara di pagi hari adalah udara yang segar dan udara yang murni belum banyak polusi udara. Silakan anda rasakan udara yang segar di pagi hari dengan cara menghirup dan mengeluarkannya secara perlahan udara nan segar tersebut dan silakan rasakan perubahan suasana hati anda hingga menghilangkan rasa malas yang sering menghampiri.

Olahraga

Dengan melakukan gerakan setiap hari di pagi hari adalah cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa malas karena ketika anda menggerakan semua bagian tubuh maka denyut jantung berdebar sangat cepat dan membangkitkan rasa semangat anda. Lakukanlah olahraga tiap hari hingga anda benar-benar memiliki stamina untuk melakukan kegiatan lainnya.

Rajin ibadah

Melaksanakan ibadah/Sholat dengan tepat waktu adalah cara paling ampuh untuk menghilangkan rasa malas karena sejatinya rasa malas adalah bisikan setan maka anda juga harus melawannnya dengan kekuatan yang tiada tanding yaitu kekuatan Allah.

Selalu Berfikir Positif

Berfikir positif akan memberikan energi positif terhadap diri anda dan bisa menghilangkan segala energi negatif yang ada di dalam diri termasuk rasa malas. Selain itu, berfikir positif juga sangat bagus untuk kemajuan pribadi anda.

Motivasi

Banyak sekali pemalas yang berubah menjadi semangat salah satunya karena motivasi. Motivasi adalah cara yang ampuh untuk membangkitkan semangat anda, ntah itu motivasi dari para motivator, dari kedua orang tua, dari kerabat, maupun dari sang kekasih.

Kesibukan

Jika anda sedang menemui waktu luang yang sangat panjang maka carilah kesibukan supaya anda tidak terjaring penyakit malas. Namun carilah kesibukan yang positif dan bermafaat untuk anda.

Susun Jadwal

Menyusun jadwal sebelum tidur merupakan faktor yang dapat membangkitkan semangat anda karena jika anda belum ada jadwal di hari esok maka rasa malas akan mudah menghampiri anda. Cara yang bagus untuk menyusun jadwal/skedul adalah dengan cara menyusunnya di malam hari sebelum anda tidur hingga esok harinya anda tinggal melakukannya.

Jangan Sering Menyendiri

Menyendiri boleh-boleh saja, namun jangan menyendiri di satu hari penuh tanpa ada kegiatan yang positif karena dapat membuat anda malas dan bisa mendatangkan berbagai energi negatif.

Bermimpilah

Mimpi yang saya maksud adalah cita-cita untuk menjadi sukses. Kenapa harus bermimpi? Karena dengan bermimpi maka bisa membangkitkan semangat anda untuk meraihnya.

Jangan Putus Asa

Putus asa adalah faktor utama yang menyebabkan rasa malas muncul di dalam diri, karena ketika anda sudah menemui jalan buntu/putus asa maka yang ada hanyalah fikiran tentang penyesalan dan sejenisnya sehingga membuat anda malas untuk melakukan kegiatan. Jika itu terjadi pada diri anda maka bayangkanlah bahwa anda harus sukses dengan cara yang halal dan hilangkan semua ke-putus asaan dalam diri. Anggaplah yang telah terjadi adalah sebuah kegagalan untuk dijadikan pembelajaran.

Memberi Hadiah untuk Diri Anda Sendiri

Jika Anda sudah menuai kesuksesan maka berilah hadiah untuk diri anda sendiri ntah itu berbentuk fisik maupun yang lainnya sesuai dengan yang anda inginkan. memberikan hadiah untuk diri sendiri adalah suatu metode terbaik untuk membangkitkan semangat dan melanjutkan perjalanan karir anda.

Baca Juga Artikel : Ini Dia Tips Jitu Agar di Sayang Bos

Rasa Malas adalah sebuah hambatan terbesar untuk meraih kesuksesan. Banyak sekali orang yang gagal dalam karirnya hanya karena rasa malas. Jika rasa malas tidak segera di atasi maka bisa dipastikan hidup anda tidak akan pernah mengalami perubahan. Di awal tahun ini mari kita rubah rasa malas yang ada di dalam diri menjadi rasa semangat yang membara.

Itulah berbagai tips yang bisa saya berikan, jika anda ada tips dan cara yang lain untuk menghindari rasa malas silakan tinggalkan jejak komentar di bawah ini, Semoga artikel ini dapat membantu anda 🙂

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *