Ini Dia Tips Jitu Agar disayang Bos

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Ini Dia Tips Jitu Agar disayang Bos

Disayang bos adalah harapan dari sebagian besar para karyawan, banyak sekali karyawan yang menggunakan berbagai cara untuk mengambil hati si bos, bahkan ada juga yang menghalalkan segala cara. Hmmm, sejatinya ya guys, bos akan sayang kepada anda jika anda menunjukkan kualitas dan kuantitas anda sebagai karyawan.

Ketika bos jatuh hati kepada anda maka bisa jadi karir anda akan melambung dengan pesat. Namun, untuk mengambil hati si bos bukanlah pekara yang mudah karena rata-rata bos (Owner) memiliki hati seperti besi yang tidak mudah untuk diluluhkan. Nah, di artikel kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman yang pernah saya alami ketika saya menjadi kesayangan bos walaupun dulunya saya adalah karyawan yang baru dipekerjakan. Berikut tips versi waladala.com

Ini Dia Tips Jitu Agar disayang Bos

Rajin Ber-Ibadah dan Berdo’a

Rajin ber-ibadah dengan ikhlas adalah suatu kewajiban untuk semua umat. Selain itu, dengan rajin ber-ibadah dan berdo’a maka akan nampak aura positif di dalam wajah anda sehingga membuat orang sekitar senang dekat dengan anda, begitu juga dengan si bos.

Ramah

Seseorang yang Ramah sudah pasti Sopan Santun. Sopan Santun adalah wujud dari sikap ramah kepada orang lain. Ilmu sopan santun sudah kita pelajari sejak duduk di bangku sekolah dasar, dan tinggal di terapkan kembali disaat anda dewasa. Dengan sikap yang ramah dapat menarik perhatian si bos kepada anda sehingga anda ber-kesempatan mendapatkan hati si bos.

Namun, harus diketahui bahwa di dalam ilmu psikologi terdapat pelajaran untuk melihat wajah seseorang apakah orang tersebut bersikap ramah dengan tulus ikhlas atau dengan sikap pamrih. Jadi intinya, anda harus bersikap ramah dengan tulus ikhlas supaya si bos benar-benar yakin bahwa anda adalah orang yang baik dan akhirnya si bos jatuh hati kepada anda.

Jujur

Jujur adalah hal terpenting untuk kesuksesan anda, karena dengan sikap yang jujur maka dapat memberikan energi positif terhadap lingkungan sekitar anda dan sudah pasti si bos pun akan jatuh hati kepada anda karena anda adalah orang yang bisa dipercayainya.

Disiplin

Seseorang yang memiliki sifat disiplin sudah pasti akan mendapatkan kesuksesan di dalam hidupnya. Seperti kata pepatah “Bangun pagi supaya rezeki tidak di patok ayam”, kata-kata tersebut benar adanya dan memberikan pelajaran bahwa “Jika ingin mendapatkan rezeki maka disiplinlah dengan cara bangun di pagi hari”. Menerapkan disiplin dalam pekerjaan dengan cara datang ke kantor sebelum jam masuk kerja, dan jangan sampai anda telat datang ke kantor karena bos sangat benci dengan sikap yang seperti itu, bahkan anda akan mendapatkan Surat Peringatan (SP).

Baca Juga Artikel : Strategi Jitu Promosi Versi Waladala.com

Memberikan Solusi

Memberikan solusi adalah langkah yang tepat untuk anda terapkan ketika si bos sedang mengalami kesulitan. Bos juga manusia biasa yang tak luput dengan segala permasalahan dan sudah pasti membutuhkan solusi dari orang sekitarnya. Namun, perlu di ingat berikanlah solusi dengan cara yang sopan dan tetap jaga profesi anda sebagai bawahan.

Jangan Pernah Membantah

Ketika bos sedang memberikan arahan atau menyuruh anda untuk melakukan pekerjaan yang bukanlah pekerjaan anda, maka jangan sekali-kali anda membantah dengan berbagai alasan karena bos sangat benci dengan hal itu dan lakukanlah pekerjaan yang disuruh si bos dengan tebaran senyuman, kecuali bos menyuruh anda untuk melakukan sesuatu yang bertentangan dengan agama maka membantahlah.

Tanggung Jawab

Karyawan yang profesional adalah karyawan yang ber-tanggung jawab atas segala pekerjaan yang di lakukannya. Cara menerapkan tanggung jawab adalah dengan cara menyelesaikan tugas/kerjaan dalam waktu yang telah di janjikan tanpa ada kesalahan sedikitpun ataupun berbagai revisi. Dengan menerapkan tanggung jawab maka si bos bisa melihat kualitas anda sebagai karyawan, dan si bos pun bisa jatuh hati kepada anda.

Sering Lembur

Jika anda memiliki banyak tugas/kerjaan yang tidak terselesaikan pada jam kerja maka lemburlah untuk menyelesaikannya, walaupun anda tidak mendapatkan uang tambahan. Perlu di ingat bahwa si bos akan selalu memantau kerjaan anda, nah ketika anda lembur bisa jadi bos sedang memantau anda dan bisa jadi pula di tahun berikutnya anda akan menerima promosi jabatan karena anda termasuk karyawan yang pekerja keras.

Sabar

Karyawan selalu terkena getah ketika bos sedang mengalami masalah yaitu dengan cara meluapkan kemarahannya kepada karyawan. Hal tersebut sudah biasa di alami oleh karyawan. Jika anda baru saja kerja di tempat kerja anda dan mendapatkan teguran tanpa ada kesalahan maka bersabarlah untuk menghadapinya dan tetap tersenyumlah ketika bos sedang menegur di depan anda, karena bisa jadi bos jatuh hati kepada anda karena kesabaran yang anda miliki.

Jangan Menuntut kenaikan Upah

Karyawan yang baik dan benar-benar bekerja untuk mencari nafkah demi menghidupi keluarganya maka sudah pasti karyawan tersebut tidak pernah menuntut upah/gaji. Tanpa anda menuntut kenaikan upah/gaji, si bos sendiri akan menaikan gaji anda sesuai dengan kualitas kerja anda.

Bersih

Tidak jarang perusahaan memperkerjakan wanita, hal tersebut dilakukan oleh perusahaan karena menganggap wanita sering menjaga kebersihan. Maka bersihkanlah meja kerja anda setelah selesai bekerja walaupun ada office boy, karena bisa jadi si bos jatuh hati kepada anda karena kebersihan yang anda miliki.

Selalu Semangat

Seseorang yang selalu semangat akan memunculkan keceriaan dalam perilakunya, beda dengan seseorang yang selalu loyo pasti wajahnya terlihat malas, dan tidak nampak keceriaan. Dengan selalu semangat menjalankan tugas/kerjaan yang di berikan bos maka bisa jadi si bos jatuh hati kepada anda.

Itulah Berbagai tips yang bisa anda terapkan. Ingat guys, yang terpenting adalah skill dan kualitas anda, dan jangan pernah menghalalkan segala cara untuk memikat hati si bos. Sampai di sini dulu artikel kali ini, semoga anda semakin di sayang Bos :).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *