Beberapa Jenis Bisnis Yang Tiada Matinya

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Beberapa Jenis Bisnis Yang Tiada Matinya

Seorang yang memiliki jiwa wirausaha sudah pasti akan memilih bisnis yang tiada matinya dan pandai melirik pasar apalagi MEA sudah di depan mata tentunya berbagai rintangan dan kompetitor akan menghadang. Di zaman seperti ini Kejelian dalam memilih jenis bisnis dan kecerdikan melirik pasar sangat diperlukan untuk para pelaku bisnis.

Memilih bisnis yang tiada matinya adalah langkah yang tepat untuk memulai suatu bisnis karena bisnis yang tiada matinya sudah pasti memiliki produk yang dibutuhkan oleh para konsumen. Selain itu berbagai inovasi dan strategi marketing sangat penting untuk menunjang bisnis anda. jika anda sedang mencari bisnis yang tiada matinya maka artikel ini cocok untuk anda jadikan referensi. Berikut beberapa jenis bisnis yang tiada matinya.

Bisnis Foto Copy

Bisnis foto copy masih menjadi salah satu bisnis yang tiada matinya dan akan terus berkembang. Pasalnya semua orang membutuhkannya ntah untuk foto copy buku pelajaran, tugas kuliah, makalah, skripsi, data keperluan kantor, dan sebagainya. Bisnis ini akan terus berkembang jika anda tepat menentukan lokasinya. Menentukan lokasi yang tepat dalah sasaran dari bisnis ini karena jika anda salah menentukan lokasi sudah pasti bisnis anda tidak akan berkembang dan bahkan tidak akan BEP atau balik modal.

Jika anda tertarik dengan bisnis ini maka silakan anda siapkan terlebih dahulu lokasi yang strategis seperti di area sekolahan, di area kampus, di area pertokoan maupun perkantoran, dan lainnya. Setelah anda menentukan lokasi yang tepat dan telah berfikir panjang akan resiko yang dihadapi maka silakan anda sediakan modal yang cukup dalam artian modal untuk membeli atau menyewa mesin foto copy, laminating, dan keperluan lainnya, dan yang paling penting adalah modal untuk menyewa tempat dan biaya tidak terduga. Jenis bisnis ini minim sekali strategi pemasaran namun yang terpenting adalah kualitas dari hasil foto copy tersebut jadi pilihlah mesin foto copy yang benar-benar menghasilkan kualitas yang maksimal .

Bisnis Pulsa dan Handphone

Di zaman yang modern ini semua manusia menjadikan handphone sebagai salah satu kebutuhan yang sangat penting karena tanpa adanya handphone maka komunikasi antar sesama tidak akan berjalan dengan maksimal. Bisnis pulsa dan handphone bisa dibilang harus memiliki modal yang tidak sedikit namun bisa juga dibilang hanya memerlukan modal yang sedikit, kenapa demikian? Karena untuk menjalankan bisnis ini ada dua metode yang bisa diterapkan.

Yang pertama adalah metode penitipan barang jadi anda hanya menyiapkan lahan untuk outlet handphone setelah itu anda mencari vendor handphone yang mau di ajak kerjasama untuk bagi hasil jika terjadinya penjualan. Metode ini minim modal karena anda hanya menyiapkan lokasi atau outlet saja dan hanya untuk membeli pulsa dari layanan pulsa yang anda kehendaki.

Yang kedua adalah metode dengan memakai modal yang besar. Modal tersebut untuk anda gunakan membeli handphone, menyewa outlet di dalam mall, pulsa, aksesoris handphone, dan sebagainya. Sebenarnya metode ini adalah metode yang sangat bagus karena anda akan cepat menemui BEP namun ya begitu harus memiliki modal yang besar.

Bisnis Makanan dan Minuman

Sampai saat ini bisnis makanan dan minuman selalu menjadi primadona bagi sebagian besar para pelaku binis karena makanan dan minuman adalah kebutuhan pokok dari semua manusia. Namun ada kelemahan tersendiri dari bisnis ini yaitu anda tidak akan cepat balik modal jika makanan maupun minuman tidak terjual pada hari itu juga dan pada akhirnya besar pasak dari pada tiang, kenapa demikian? Karena makanan dan minuman cepat basi jika tidak terjual dalam satu hari.

Jadi jika anda memilih bisnis ini ada banyak hal yang perlu anda siapkan terlebih dahulu, seperti lokasi yang strategis, rasa dari makanan dan minuman tersebut sangat nikmat, inovasi yang lain dari pada penjual yang lainnya, dan tentunya jika anda ingin mengembagkan bisnis ini maka anda juga harus menggunakan berbagai strategi marketing ntah itu promosi offline dan online, dari mulut ke mulut, dan bisa saja menggunakan strategi muaralaba.

Agrobisnis

Bisnis yang satu ini adalah bisnis yang tiada matinya dan bisnis yang saya sukai. Pasalnya Agrobisnis juga merupakan kebutuhan pokok dari sebagian besar masyarakat indonesia apalagi di tanah air kita ini adalah surga dari argobisnis.

Seperti halnya bisnis handphone, bisnis ini bisa dilakukan dengan modal yang minim dan juga bisa memerlukan modal yang besar , contoh dari modal yang minim adalah anda sebagai perantara antara pengepul dengan pembeli dan contoh dari modal yang sangat besar adalah anda memiliki kebun untuk menaman dan memetik hasil buah-buahan maupun sayuran tersebut.

Fashion dan Aksesoris

Fashion dan Aksesoris juga merupakan bisnis yang tiada matinya karena semua orang membutuhkannya. Di zaman yang era gaul ini membuat para pengusaha fashion maupun aksesoris mampu meraup keuntungan yang luar biasa. Pasalnya saat ini cewek maupun cowok akan lebih memilih desain fashion maupun aksesoris yang keren dan trend.

Kategori bisnis ini dapat membuat anda sukses juga dapat membuat anda bangkrut karena saingannya sangatlah banyak. Jika anda memutuskan untuk memilih bisnis ini maka anda harus jeli melihat pasar, dan pandai menyaingi para kompetitor . Selain itu anda juga harus melakukan berbagai strategi marketing untuk menujang bisnis anda.

Bisnis Otomotif

Kategori bisnis ini sangatlah banyak seperti membuka bengkel sevice maupun modifikasi, aksesoris kendaraan, dan sebagainya. Bisnis Otomotif akan terus berkembang karena sebagian masyarakat Indonesia memiliki kendaraan baik sepeda montor, maupun mobil apalagi sebagian para pemuda Indonesia adalah seorang bikers jadi memilih bisnis jenis kategori ini adalah langkah yang tepat. Untuk memulai bisnis ini anda tidak memerlukan modal yang besar namun anda diharuskan memiliki ilmu pengetahuan tentang otomotif. Lokasi yang strategis dan pemasaran yang bagus juga di butuhkan dalam kategori ini.

Bisnis Keperluan Rumah Tangga

Kategori bisnis ini merupakan bisnis yang tiada matinya karena semua orang memerlukan aksesoris maupun peralatan rumah tangga seperti sapu, tempat sampah, gantungan, panci, dan sebagainya. Strategi pemasaran yang bagus dan tepat sangat penting untuk bisnis kategori ini.

Bisnis Teknologi

Bisnis Teknologi adalah bisnis yang lagi nge-trend dan termasuk bisnis yang sangat berpotensi karena pada zaman ini sebagian besar masyarakat Indonesia memakai dan membutuhkan teknologi. Banyak sekali bisnis teknologi yang bisa anda lakukan seperti membuka toko online, membuat aplikasi, membuat game, internet marketing, jasa periklanan, dan lainnya. Untuk kategori bisnis ini anda tidak memerlukan modal yang besar namun yang di perlukan adalah ilmu pengetahuan tentang teknologi, dan strategi pemasaran baik offline maupun online.

Bisnis Pendidikan

Dengan memiliki pendidikan yang baik dan benar maka generasi pemuda-pemudi Indonesia dapat menyaingi Negara lainnya. Kategori ini selain tiada matinya juga sangat bermanfaat karena dengan adanya pendidikan, baik itu pengetahuan maupun moral maka bisa menjadikan generasi bangsa yang bermartabat. Banyak sekali bisnis pendidikan yang bisa anda lakukan misalnya membuka kursus bahasa, kursus berbagai pelajaran, kursus keperibadian, kursus leadership, dan sebagainya. Untuk memulai bisnis ini anda harus benar-benar menguasai salah satu bidang pendidikan.

Bisnis Salon

Bisnis salon masih menjadi salah satu bisnis yang di gandrungi para pelaku bisnis karena sebagian besar wanita Indonesia suka merawat dan mempercantik diri. Kategori di bisnis ini sangat banyak sekali kompetitor yang bertebaran sehingga anda memerlukan berbagai inovasi dan strategi marketing yang sangat ampuh. Strategi marketing yang saya maksud seperti salon berjalan yang dalam artian salon tersebut menawarkan untuk datang kerumah konsumen. Startegi ini sangat ampuh karena dapat membuat konsumen nyaman tanpa keluar rumah. Keahlian dalam memotong rambut maupun lainnya sangat penting di kategori bisnis salon.

Bisnis Properti

Bisnis Properti merupakan bisnis yang terus berkembang dan sangat berpotensi karena semua orang memerlukan tempat tinggal. Jika anda memilih bisnis properti banyak hal yang perlu anda ketahui terutama resiko dari bisnis properti. Pasalnya bisnis ini selain banyak kompetitor juga memerlukan modal yang tidak sedikit.

Baca Juga Artikel : Strategi Jitu Promosi Versi Waladala.com

Itulah beberapa jenis bisnis yang tiada matinya. Perlu di ingat, membangun bisnis bukanlah pekara yang mudah, berbagai resiko akan menghampiri dan tentunya untuk menjadikan bisnis anda sukses harus memiliki berbagai inovasi yang kreatif. Demikian artikel kali ini semoga dapat membantu anda 🙂

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *