Dapet Duit Dari Youtube? Kenapa Tidak!

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Dapet Duit Dari Youtube? Kenapa Tidak!

Banyak sekali orang yang sukses dari bisnis online, salah satunya dari youtube. Semua kesuksesan dari youtube adalah buah dari kreatifitas yang mereka miliki, seperti Bayu Skak yang mengunggah video kocaknya dengan menggunakan bahasa jawa. Begitu juga dengan Edho Zell yang mengunggah berbagai video parodi yang unik. Bahkan pada tahun ini para youtuber telah memproduksi beberapa film hasil dari kolaborasi mereka yang telah sukses membius para penonton.

Ada juga seorang youtuber yang berhasil meraup jutaan dollar karena sering upload video, siapakah gerangan? Ia bernama Sudiyono. Sudiyono kelahiran Jawa Tengah bisa dibilang sukses karena keberuntungan, lha kok keberuntungan? Yap, karena ia tidak berniat menghasilkan uang dari video yang di unggahnya. Jadi begini ceritanya, setiap ada kegiatan atau hal yang unik selalu ia rekam dan mengunggah di youtube. Dalam waktu yang singkat ribuan viewers telah menonton videonya, sehingga pada suatu hari ia mendapatkan email tawaran kerja sama dari Google Adsense untuk bermitra dengannya. Berkat tawaran tersebut sudiyono berhasil mendapatkan Rp. 40 juta per bulan. Wow, nilai yang sangat fantastis, bahkan nilai tersebut jika kita samakan dengan karyawan mungkin sekelas manager.

Setelah anda membaca kisah tersebut, mungkin anda mulai percaya bahwa mendapatkan duit dari youtube bukanlah hal yang mustahil dan bukan omong kosong belaka. Apakah anda masih ragu? Jika masih ragu, saya akan menjelaskan dari mana para youtuber mengantongi jutaan dollar.

Google Adsense

Seperti kisah sudiyono yang sukses berkat kerja sama dengan google adsense. Google Adsense adalah program periklanan yang di sediakan oleh google untuk para publisher untuk memasang dan mempromosikan iklan para advertiser. Jadi para publisher akan mendapatkan earning/pendapatan ketika terjadi klik pada iklan yang dilakukan oleh para pengunjung.

Google Adsense menawarkan 3 macam bentuk kerja sama dengan para publisher, antara lain:

  1. Publisher yang menggunakan konten yang berada di dalam website atau blog, dan bisa juga berbentuk applikasi.
  2. Publisher yang menggunakan video
  3. Publisher yang menggunakan applikasi game

Karena artikel kali ini mengenai dapat duit dari youtube, maka saya akan menjelaskan penawaran google adsense yang no ke dua yaitu publisher yang menggunakan video.

Bentuk iklan yang di sediakan google adsense sangat beragam sehingga membuat para viewers tertarik untuk melakukan klik iklan yang berada di video, sebagai contoh bisa anda lihat gambar berikut.

iklan-adsense-di-youtube

Pada gambar di atas yang saya beri tanda panah beserta kotak merah adalah iklan dari google adsense video, nah ketika iklan tersebut di klik oleh viewers atau iklan yang muncul saat di lihat oleh viewers, disitulah para youtuber mendapatkan earning/pendapatan dari google adsense.

Jika anda tertarik berkerja sama dengan google adsense untuk versi video silakan anda siapkan dulu akun youtube, setelah anda memiliki akun youtube silakan anda unggah video-video menarik yang telah anda miliki, setelah anda memiliki video yang berjumlah sekitar 10-20 dengan memiliki banyak viewers silakan anda daftarkan ke google adsense. Untuk informasi kebijakan dan persayaratan bermitra dengan google adsense silakan klik link berikut “Google Adsense

Baca Juga Artikel : Sebenarnya, Apa sih Bisnis Online?

Itulah cara mendapatkan duit dari youtube dengan cara kerja sama dengan Google Adsense. Selain kerja sama dengan google adsense, anda juga bisa mendapatkan peluang menjadi artis terkenal bahkan anda juga berkesempatan menjadi pemain aktor seperti kisah para youtuber yang sukses menjadi aktor. Namun, semua itu tidaklah mudah dan tidak bisa di capai dengan waktu yang singkat.

Untuk mencapai kesuksesan di youtube, Anda harus memiliki berbagai ide kreatif yang anda tuangkan ke dalam video, anda juga harus memiliki jiwa pantang menyerah, sabar, dan jadikanlah semua komentar buruk dari video yang anda unggah menjadi sebuah pembelajaran karena tidak bisa dipungkiri bahwa video yang anda unggah akan mendapatkan komentar buruk bahkan menyayat hati. Nah, jadikanlah komentar tersebut untuk sebuah pembelajaran dan jika itu semua terjadi maka perbaikilah semua kesalahan yang telah terjadi.

Selain itu, anda juga harus siap menghadapi para pesaing yotuber yang sudah mumpuni karena para pelaku bisnis di kategori ini sangatlah banyak dan rata-rata mereka memiliki ide kreatif yang sangat luar biasa.

Selain ide kreatif anda juga harus menyusun strategi pemasaran untuk menarik para viewer melihat video anda di youtube. Anda bisa memanfaatkan berbagai media sosial seperti facebook, twitter, dan sejenisnya. Anda juga bisa memanfaatkan berbagai applikasi handphone seperti bbm, whatsapp, dan sejenisnya untuk mempromosikan video anda.

Sampai di sini dulu artikel kali ini, jika anda benar-benar niat untuk menjadi youtuber silakan anda ambil tindakan sekarang juga. Semoga artikel kali ini dapat membantu anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *