Pipa HDPE

Ready Stock Pipa HDPE Segala Macam Ukuran 2023

Ready Stock Pipa HDPE Segala Macam Ukuran 2023 – harga pipa hdpe di seluruh wilayah Indonesia tidak menentu dalam arti “Gelap” kenapa demikian? Pipa hdpe memiliki harga normal namun harga diskon di setiap distributor berbeda sehingga para distributor pipa hdpe akan selalu memberikan best price sesuai dengan harga yang kompetitif. Pada tahun lalu 2022 banyak sekali pengadaan dan proyek air bersih sehingga banyak pula para kontraktor yang mencari harga pipa hdpe best price, dan sering kali kami memberikan harga pipa hdpe terbaik sehingga banyak para kontraktor mempercayakan proyek air bersih kepada kami. Ada juga yang merubah RABnya untuk memenuhi kualitas terbaik dari tekanan bar pipa hdpe. Setelah mengerti akan harga pipa hdpe yang tidak menentu sekarang mari kita pelajari lagi mengenai pipa hdpe. Pipa hdpe merupakan pipa khusus yang digunakan untuk proyek air bersih pemerintahan maupun swasta, pipa hdpe bersifat lentur dan elastis sehingga sangat mudah dalam proses penyambungan di segala medan dan juga terbukti daya tahannya sampai 50 tahun.

Pipa hdpe terbuat dari bahan Polyethylene (PE) yang memiliki material dengan tingkat keretakan yang rendah dan elastisitas yang tinggi. Material pipa hdpe yang digunakan adalah jenis PE-100 dengan design stress 8 Mpa. Pipa hdpe tersedia dalam ukuran roll (Gulangan) dan Batangan, ada beberapa sistem penyambungan yang digunakan pipa hdpe, yaitu : Fusion Welded Joints (Butt Fussion, Electro Fusion, dan Socket Fusion) adalah metode penyambungan pipa hdpe dengan menggunakan fitting (Aksesoris Pipa HDPE) yang berbentuk cetakan paten dari pabrik dan cara menyambungnya dengan menggunakan mesin las pipa hdpe dan Mechanical Compression Joints adalah metode penyambungan pipa hdpe dengan menggunakan Fitting (Aksesoris Pipa HDPE) yang mempunyai Drat (Putaran) sehingga cara menyambungnya tinggal di putar saja. Metode penyambungan Butt Fusion, Electro Fusion, dan Socket Fusion sering digunakan untuk menyambung pipa hdpe berukuran mulai dari 3 inch (90 mm) – 1000 mm (40 Inch). Jika anda menggunakan pipa hdpe ukuran tersebut maka yang anda butuhkan adalah :

Ready Stock Pipa HDPE Segala Macam Ukuran 2023

Sedangkan metode penyambungan pipa hdpe Mechanical Compression Joints sering digunakan untuk menyambung pipa hdpe yang tersambung ke rumah penduduk (SR) mulai dari ukuran pipa hdpe ½ Inch (20 mm) – 3 Inch (90 mm). Jika anda menggunakan pipa hdep ukuran tersebut maka yang anda butuhkan adalah :

  • Pipa HDPE
  • Aksesoris Pipa HDPE Compression (Fitting Compression HDPE) berbentuk Drat

Baik, mari kita kembali ke topik utama yaitu Harga Pipa HDPE Roll (Gulungan) dan Harga Pipa HDPE (Batangan). Pipa hdpe memiliki 2 type yaitu berbentuk Roll (Gulungan) dengan panjang 100 meter / Roll dan Pipa HDPE berbentuk Batangan dengan panjang 6 meter / batang. Untuk pipa hdpe berbentuk Roll dengan panjang 100 meter / roll tersedia mulai dari ukuran ½ Inch (20 mm) – 3 Inch (90 mm), sedangkan pipa hdpe berbentuk batangan dengan panjang 6 meter / batang tersedia mulai dari ukuran 3 Inch (90 mm) – 40 Inch (1000 mm). Semua type tersebut memiliki sifat yang elastis sehingga mudah di dalam transportasi (Expedisi). Namun yang perlu anda ketahui adalah di dalam expedisi Jika anda menggunakan pipa hdpe berbentuk Roll (Gulungan) dalam jumlah 20 roll atau lebih maka anda memerlukan 2 Truk karena 1 truk fuso ataupun kontainer 20 fit hanya bisa menampung 17 roll sehingga anda memerlukan biaya yang lebih untuk type pipa hdpe roll (Gulungan), sedangkan pipa hdpe type batangan dengan panjang 6 meter per batang dalam jumlah 100-400 batang anda hanya memerlukan 1 truk fuso atau kontainer 20 fit sehingga anda dapat menghemat biaya akomodasi. Berikut Foto Pipa HDPE dalam Bentuk Roll (Gulungan) dengan panjang 100 meter / roll yang telah dimasukan ke dalam truk :

Berikut Foto Pipa HDPE dalam Bentuk  Batang dengan panjang 6 meter / batang yang telah dimasukan ke dalam truk :

Harga pipa hdpe type roll dan batangan pun berbeda. Harga pipa hdpe berbentuk roll (gulungan) berkisar sekitar ribuan – puluhan ribu rupiah per meter, sedangkan untuk harga pipa hdpe type batangan bekisar sekitar puluhan ribu – jutaan rupiah per meter. kami memiliki beberapa daftar harga pipa hdpe dari beberapa merk yang anda butuhkan, antara lain :

Seperti yang telah saya sampaikan di atas bahwa harga pipa hdpe adalah harga “Gelap”, silakan hubungi Team kami untuk mendapatkan harga terbaik atau untuk konsultasi RAB anda 0853-4878-6488 (Bambang), dan bisa melampirkan RAB via Email di : pipahdpesby@gmail.com“. Pipa HDPE tersedia beberapa ukuran tekanan bar yang dimana berfungsi untuk kekuatan aliran air yang akan dialirkan, berikut beberapa pilihan tekanan bar dengan harga yang berbeda :

  • Harga Pipa HDPE SDR 11 (PN 16)
  • Harga Pipa HDPE SDR 13,6 (PN 12,5)
  • Harga Pipa HDPE SDR 17 (PN 10)
  • Harga Pipa HDPE SDR 21 (PN 8)
  • Harga Pipa HDPE SDR 26 (PN 6,3)

Begitu juga dengan Harga Pipa HDPE tergantung dari ukuran dan PN yang tersedia. Para pelaksana atau pun kontraktor proyek air bersih sering kali memakai tekanan bar SDR 17 PN 10, kenapa demikian karena tekanan bar tersebut sudah cukup untuk mengalirkan air dari bak penampung di pegunungan sampai ke rumah penduduk. Terkadang mereka juga merubah RAB dengan menggunakan PN 10. Pipa hdpe sdr 17 pn 10 memiliki harga yang terjangkau dan kualitas yang bagus sehingga mereka beralih menggunakan tekanan bar sdr  17 pn 10. Selain itu tekanan bar pipa hdpe sdr 17 pn 10 selalu ready stock. Jika anda kini sedang melaksanakan proyek air bersih menggunakan pipa hdpe dan ternyata di distributor sebelah barang kosong maka jangan khwatir karena kami CV. Mitra Mandiri Indonesia memiliki sayap yang banyak sehingga dapat menyediakan ataupun menyuplai kebutuhan pipa hdpe anda. Kami siap Mencarikan pipa hdpe dengan merek dan kualitas yang bagus, selain itu pipa hdpe yang kami jual telah memiliki sertifikat SNI sehingga anda tidak perlu khawatir akan kualitas pipa hdpe tersebut, segera hubungi Team kami  “Bambang”. Pipa hdpe dapat digunakan untuk pengganti berbagai macam pipa, seperti pipa besi, pipa gip, pipa baja, pipa pvc, pipa paralon dan pipa untuk air lainnya. Pipa hdpe dapat digunakan untuk proyek air bersih, proyek dalam air, proyek telkom pun memakai pipa hdpe, namun dengan jenis yang berbeda yaitu pipa hdpe subduct. pipa hdpe subduct juga memiliki sifat seperti pipa hdpe keperluan air bersih yaitu elastis dan tahan hingga 50 tahun karena pipa subduct juga terbuat dari bahan PE – 100. Harga dan jumlah pemesanan pipa subduct lain dari pada pipa hdpe air bersih yaitu harus memiliki quantity pemesanan lebih dari 2000 meter. silakan info ke konsultan marketing kami untuk menanyakan pipa subduct hdpe.

Harga pipa hdpe di wilayah surabaya sangat terjangkau, selain itu di kota surabaya merupakan tempat terbaik untuk mengirim pipa hdpe ke lokasi proyek anda seperti di Papua, NTT, Sumbawa, Flores, Maluku, Bali, Lombok, PekanBaru, Riau, Batu Licin, Kalimantan, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan wilayah barat lainnya. Selain itu di surabaya anda dapat dengan mudah mencari expedisi yang arah ke lokasi anda, jika anda pemain baru yang menggunakan pipa hdpe maka jangan khawatir karena kami hadir untuk memberikan solusi terbaik untuk anda “Win – Win  Solution”, selain itu jika anda belum ada expedisi yang mengarah ke lokasi anda maka jangan khawatir karena kami sudah memiliki langganan expedisi yang arah ke lokasi anda. Pada tahun 2023 dana anggaran untuk proyek air bersih yang dikeluarkan oleh pemerintah naik drastis sehingga banyak sekali proyek air bersih di seluruh wilayah Indonesia, begitu pula dengan semakin maraknya proyek swasta. Harga Pipa HDPE Terbaru Januari-Desember 2023 memiliki perbedaan dari pada tahun sebelumnya. Sekarang mari kita bahas metode penyambungan pipa hdpe menggunakan aksesoris pipa hdpe (Fitting HDPE).

Baca Juga : Harga Pipa HDPE Terbaru 2023

Cara menyambung pipa hdpe tergantung dari medan lokasi anda. Jika medan proyek yang anda laksanakan berbelok maka anda memerlukan Elbow HDPE baik 90 derajat maupun 45 derajat tergantung dari terjalnya belokan tersebut, dan untuk menyambung pipa hdpe di medan yang lurus maka ada 2 pilihan yang bisa anda gunakan, yaitu : bisa menggunakan Straight Coupler Hdpe atau mesin las pipa hdpe. Jika medan lurus anda hanya ratusan meter maka saran saya gunakan fitting hdpe (Straight Coupler) karena anda hanya membutuhkan anggaran yang sedikit namun jika medan lurus anda ribuan atau puluhan ribu meter maka anda harus menggunakan mesin las pipa hdpe karena dengan membeli mesin las pipa hdpe maka dapat mengurangi anggaran yang anda keluarkan selain itu mesin las pipa hdpe yang telah anda pakai masih bisa digunakan untuk proyek selanjutnya maupun untuk bisnis jasa sewa mesin las pipa hdpe, atau solusi lainnya anda dapat menggunakan clamp saddle hdpe. Ketika anda hendak menyambung pipa hdpe dari ukuran besar ke ukuran kecil atau sebaliknya maka anda memerlukan reducer coupler hdpe dan jika anda membutuhkan sambung tiga pipa hdpe maka anda membutuhkan equal tee begitu juga jika dari 3 sambungan pipa hdpe ukuran besar ke ukuran kecil maka anda memerlukan reducer tee. Pada tahap finishing ketika anda menyambungkan pipa hdpe ke water meter, air valve, atau meteran maka anda membutuhkan Stub end dan Flange yang sesuai dengan ukuran pipa hdpe yang anda gunakan. Dan terakhir anda hanya memerlukan end cap untuk menutup saluran pipa hdpe, atau bisa menggunakan male adaptor maupun female adaptor.

Pada kasus tertentu ada juga para pelaksana proyek air bersih yang menggunakan pipa GIP dan hendak mengganti atau menyambungnya dengan pipa hdpe. Maka mudah saja, anda tinggal menyambungnya menggunakan stub end dan flange (stub flange) namun jika pipa GIP yang telah terpasang memiliki ukuran yang berbeda seperti dari ukuran besar ke ukuran yang kecil maka anda membutuhkan Reducer Coupler yang di las ke pipa GIP dan disambungkan dengan Stub End dan Flange HDPE setelah itu sambungkan pipa hdpe ke connector tersebut. Jika anda kini masih bingung dengan cara penyambungan pipa hdpe Menggunakan Aksesoris But Fusion dan Compression HDPE maka silakan hubungi Team kami untuk berkonsultasi maupun untuk nego harga terbaik CV. Mitra Mandiri Indonesia – 0853-4878-6488 (Bambang), dan bisa melampirkan RAB via Email di : pipahdpesby@gmail.com“.

Baca Juga Artikel : Harga Pipa HDPE Terbaru di Surabaya 2019

Berikut beberapa size foto mesin las pipa hdpe manual dan hidrolik :

Baca Juga Artikel : Mesin Las Pipa HDPE Manual dan Hidrolik Garansi di Surabaya

Sekarang mari kita bahas penyambungan pipa hdpe menggunakan Socket Fusion :

Cara penyambungan pipa hdpe menggunakan aksesoris socket fusion merupakan cara penyambungan yang klasik karena pada era modern sudah banyak yang merubahnya dengan menggunakan but fusion maupun compresion, namun no problem karena masih banyak di wiliyah tertentu yang menggunakan metode penyambungan tersebut bahkan pada tahun lalu ada customer kami yang memborong socket fusion. Baik kita kembali ke topik utama yaitu penyambungan pipa hdpe menggunakan metode socket fusion. Penyambungan pipa hdpe menggunakan socket fusion tergantung dari medan lokasi proyek anda, jika proyek anda memiliki medan yang berbelok maka anda perlu menggunakan elbow baik 45 derajat maupun 90 derajat tergantung dari terjal medan tersebut, namun jika lokasi medan anda lurus maka anda memerlukan adaptor untuk menyambungnya. Dan jika anda memakai pipa hdpe ukuran besar ke ukuran kecil maka anda membutuhkan reducer, reducer tee, dan jika hanya untuk menyambungkan 3 pipa dengan ukuran pipa hdpe yang sama maka anda hanya memerlukan 90 derajat tee, pada finishingnya anda memerlukan end cap, female thread adaptor, male thread adaptor dan yang berbentuk elbow maupun tee, stop valve dan union ball valve. Perlu diingat metode penyambung pipa hdpe menggunakan socket fusion harus memakai mesin las pipa hdpe khusus yaitu menggunakan mesin las pipa ppr.

Recent Posts

Pengertian Pipa HDPE Adalah: Fungsi & Harga per Meter!

Salam hangat para pembaca yang budiman, Kali ini saya akan membahas mengenai kebimbangan anda dalam menentukan pipa yang terbaik untuk…

8 bulan ago

Metode Penyambungan Pipa HDPE, Ternyata Ada Banyak!

Penyambungan Pipa HDPE (High-Density Polyethylene) adalah proses menghubungkan dua atau lebih Pipa HDPE untuk membentuk sistem perpipaan yang lebih panjang…

9 bulan ago

Pipa HDPE: Pengenalan & Aplikasi

Pipa HDPE: Pengenalan & Aplikasi Pipa HDPE: Pengenalan & Aplikasi Pipa HDPE - HDPE adalah singkatan dari "High-Density Polyethylene," yang…

9 bulan ago

Pengadaan Pipa HDPE 2 Inch, Diameter & Cara Penyambungan

Diameter Pipa HDPE 2 Inch Pipa HDPE 2 inch atau 63mm memiliki 6 tekanan bar dengan ketebalan yang berbeda. Tekanan…

9 bulan ago

Kantor Pemasok Pipa HDPE Lengkap Beserta Aksesorisnya

Pipa HDPE - Kantor pemasok pipa hdpe lengkap beserta aksesorisnya di surabaya melayani penjualan pipa hdpe di seluruh wilayah Indonesia.…

9 bulan ago

Harga Pipa HDPE Supralon Surabaya Indonesia 2023

Harga Pipa HDPE Supralon - Harga pipa hdpe supralon terjangkau, harga pipa hdpe terbaru, Harga pipa hdpe terbaik, Harga pipa…

9 bulan ago